Bonbonbox’s Blog

Pernah dengar film Sweet November??Kalau belum pernah denger or nonton, ini sedikit trailer-nya :

Cerita saya gak ada hubungannya dengan film tersebut sih, I’m just teasing here ;)

Btw sudah lama juga gak menorehkan ketikan di blog sampah saya ini, ada cerita baru apa??Sebenernya banyaaaakkk sekali, hanya bingung mau mulai dr mana. OK ini pertama kali publish yaaa, akhir bulan November 2011 ini adalah bulan terakhir saya bekerja di Majalah NYLON Indonesia. Tak perlu bertanya kenapa ooh mengapa?biarlah menjadi drama kehidupan yg saya simpan sendiri. Prinsip saya dalam mengambil keputusan kita gak boleh nyesel di kemudian hari, langsung mengingat2 waktu bimbang utk mengambil pekerjaan di majalah tersebut, si dia bilang ini, si itu bilang ini, siapalah bilang apalaaaaah…..Tapi terlalu banyak kenangan manis bersama orang2 baru yang saya kenal, banyak juga kenangan pahit bersama beberapa orng yg kurang penting, yaaa namanya hidup selalu ada yang datang dan pergi yes. hehehe

Naaaaah bagaimana dengan perkembangan keuangan saya nantinya??Gak mikirin hutang credit card? Insurance? Tabungan? Mikirin bgt siih sebenernya, tapi 3 minggu belakangan ini memang kehidupan terasa bgt lg di tegur sm yang Maha Esa, anak-Nya yg khilaf ini kembali berusaha berjalan di jalan yang benar, di beri kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani segala yang menanti di depan, dan saya yakin saya akan baik2 saja :)

UNO

Posted on: June 25, 2011

UNO dalam bahasa aslinya d SPAIN sana berarti SATU (bahasa Indonesia). Disini bukan mau main tebak-tebakan kata sih :D

Btw siapa yang gak mau jd no 1 (baca satu) untuk kehidupannya??Baik dr sekolah, karier, sampe no antrian cust service kita semua pasti mau yang no 1 laah yah (yang gak setuju pasti sedang membohongi diri sendiri). Konsep mejadi no 1 itu apa sih yang paling penting? Mendengar cerita seorang teman yang sudah menjadi no 1 dalam pekerjaannya, untuk mencapai posisi tersebut dia banyak kehilangan sahabat2nya loooh. Yaaaah saya tau pasti banyak pikiran “sahabat macam apa yg gak suka untuk kesuksesan sahabatnya” >> yaaah I don’t know the details yaaah, but untuk suatu posisi tertentu ada kalanya kita memang harus mengorbankan sesuatu. Ini tentu bukan hal yg instant saya lihat, ada lagi contoh sebut saja si A yang sudah sangat “kelihatannya” sukses luar dalam serba punya segala, namun si A haus akan kasih sayang pasangan alias gak dpt2 jodoh (kondisinya doi cewe looh). I mean mungkin dengan keadaan mereka menjadi no 1 sudah dapat menutupi kekurangan beberapa hal dlm kehidupannya mungkin??

Menjadi no 1 untuk setiap orang pasti beda2 persepsi yah, semua mempunyai sistem dan skala yang beda. Mungkin yang akan sedikit membedakan adalah “PRINSIP” yang dimiliki masing-masing orang, namun jangan lupa kawan ada banyak hal yang menjadi cobaan alias godaan di luar sana. Orang yang punya prinsip itu bagus, namun prinsip itu bs di goyang looh dengan lingkungan sekitar yang tidak kondusif dan tidak mendukung, yang mana secara perlahan dan pasti kita akan tercemar sedikit demi sedikit. Kemana pergi prinsip itu??Dalam hati mungkin msh ada sisanya yah, but I soo sure it’s already gone somewhere only God know. Bagaimana sikap kita dengan kondisi seperti itu yang tidak bs membuat kita menjadi no 1??Apakah mundur secara perlahan??Mencari ladang baru??Membuka ladang baru??To be honest saya sendiri msh belum tau jawabannya.

Kembali lagi saya gak pernah men-salah benarkan suatu tindakan, sebodoh-bodohnya keputusan yang pernah saya ambil itu suatu pembelajaran hidup yang sangat berharga dan saya sangat bersyukur pernah melakukan dan merasakan bahwa saya pernah menjadi manusia yang sangat bodoh :D

Soooo saya gak bilang kalau saya sudah menjadi no 1, tp saya akan mencapainya perlahan tapi pasti :D

PARU

Ini dia Baby Theodorus Nico Alpha Putra, anak dr kakak perempuan saya yang lahir Sabtu, 18 December 2010 lalu. #JustSaying :D

WEW lama kali tak mengunjungi blog ini, terbuai dengan tumblr yg serba instant & mudah, kangen juga nulis panjang nih :D

Saya ini anaknya egois banget, semua ada dan saya selalu merasa kurang. Saya berdoa apabila hanya dalam keadaan mendesak, dikala bahagia saya selalu lupa Tuhan. Saya sadar dan tahu betul itu, saya berusaha berubah dan berusaha (kalau ingat) berdoa dikala mau tidur dan setelah bangun :D Ada sempat beberapa masalah yang terjadi baik di dalam pekerjaan & keluarga yang cukup mengganjal dikepala, sempat juga hampir membuat keputusan bodoh sesaat. Tapi syukur puji Tuhan saya selalu diberikan waktu untuk merenungkan kembali dimana sebenarnya si masalah itu. Simple saja sebenarnya, orang-orang disekeliling saya terlalu menyayangi saya dan sangat perhatian. Saya saja yang sering salah tanggap jd berfikir kalau itu sebuah tekanan kepada saya. Actually everything is sooooo GOOD right now.

Jangan sekali-kali membuat keputusan bodoh dikala Anda sangat marah ataupun senang (quote by salah satu Dosen saya). Coba fikirkan lagi tanpa interfensi dari pihak lain, you are good with your own brain kok :D itu juga salah satu alasan saya tidak mau banyak tergantung kepada orang lain. Because I can do it my self. When everything did not go as you wants, you can easilly blame others. TRUST ME >>you can transform into a BIATCH<<

I know we are social beings, and we can not live without each others. But in some case we just not TRUST ANYBODY.

Cheers pals, everything happens for a reason. see the bright infront of you. God bless :D

Andri Parulian (Paru)

Saturday, 11th of December 2010

phew lagi-lagi masalah yang sama “keuangan”, ini nih susah banget ngaturnya.Kalau kata Jeng Ligwina Hananto, saya ini gak punya “POWER atas DUIT sendiri”.

happy money

Dengan ini saya deklarasikan, bahwa saya tidak akan boros lagi. Hanya membeli barang-barang yang saya butuhkan, tidak lapeer mata, dan mulai rajin menabung.

Saya tidak mau menjadi orang yang terlilit banyak hutang (sengutang2nya sama temen sendiri selalu di bayar tepat waktu siih) hehehe, kata-kata saya ini adalah doa saya. Semua akan berjalan dengan lancaaaar & terkendali, alihkan semua orientasi duiiit…duiiit…duiiit… kepada hal yang lebih positif dan berguna. Contohnya : nonton DVD, makan, ngerokok, olahraga (yang ini bohong), kumpul keluarga dan baca buku yang bisa memotifasi hidup lebih HITZ… LOL

_peaceOUT

Minggu, 7 February 2010 lalu adalah hari BESAR untuk keluarga, kk saya yang bernama Yuniar Lidia akhirnya Menikah. 2 hari sebelumnya saudara dari Medan berkumpul dan menginap di rumah, logaat bicara jadi Melayuuuu medaaan saya. ahahay

Banyaak sekali kejadian lucuuu, menegangkan, menjengkelkan sampai yang menyenangkan. Pada hari H mobil bro prast yang saya pinjam tiba-tiba mogok di Cipayung (08.30), saya harus segera ke Gereja ini.. yang ada saudara saya suruh naik taksi dan saya menunggu yang punya mobil, nyalalah kembali tu mobil dan akhirnya saya d antarkan dengan waktu yang Mefeet sekali kawan. Penuuh keringat lah saya, persiapan agak kacau & gak jelas tapi berjalan sajalah, Mama sudah panik sendiri gak jelas, jangan panik, jangan marah, just chills. Saya menemani Mama di depan (pengganti Bapak & Abang niih) agak mati gaya sedikit sii, apa lagi pas ada acara sungkeman penganti, ajee gileeee bingung abeees sayaaaah!! ahahaay

Setelah pemberkatan di Gereja Gonzaga, kita harus segera meluncur ke Gedung Sejahtera di Tmn Mini – Pd. Gede, perjalanaaaan maceeet gelaaaaaaa & panaaaas gelaaaaaaaa…. Sesampainya langsung bertemu dengan sepupu-sepupu lama yang tak berjumpaaaa, ngobrol-ngobrol daaan acara adat harus segera dimulai. inang-inang dan amang-amang sudah siap berpesta sampai malam. LOL

Sepanjang acara bolak balik lah saya ke tempat resepsi nasional & adat, ketemu inang muda, tante ampe opung. Ambil ini lah itu lah, mondar mandir sampe pegel. Ngurusing beer yang belon dateng sampe jam 2, kita samperin lah tuh ke UKI beloon disiapi lah ituuuuuuuu beer. Perjalanan balik MACEEET lagiiiii, mau mampus rasanya. Sudah ditungguin untuk ikutan “nortor” aduuh makin gak ngerti lah hiduup sayaa!!!

Sampai di gedung tugas masih belon kelar – kelar, semuanya ada saja yang kurang. Mulai dari beli AQUA lagi, Pocari untuk kk, beli kue laah..adooowh!!!! alhasil pesta baru selesai jam 7 PM, melelahkan dan sesampainya dirumah masih harus beres-beres. Gak bisa langsung tiduuur, masih ada ngobrol – ngobrol sama keluarga lainnya. ampun laah Tuhan, yang penting sepanjang acara lancaar semuaaa dan berakhir bahagia.

selamat lah untuk kk ku tersayang, semoga pernikahannya bahagia untuk selamanyaaa.. amiiin

_peaceOUT

1st of February 2010, senin keraaas lot things to do but still “keteteran”. Mendekati hari bahagia kakak saya yang akan menikah Minggu, 7 Februarry 2010 nanti makin ribed aja neeeh d rumah juga. Butuh hiburan, pada kemana teman-teman lama saya?? ketinggalan banyak film niih sepertinya, semoga next 2 week ms bisaa een sempet nontooon :

Edge of Darkness

LEGION

NINE

Tooth Fairy

The Spy Next Door

The Box

Rumah Dara

Semoga minggu ini berjalan muluuus, less emotion, lot’s of SMILE and other good thing what would happen to me. Cheers pals.

_peaceOUT


  • None
  • siska: congratulations for your sister paru.... hebat, lo bisa menghandle semua keribetan yang terjadi, hehehe...bravo!!
  • bonbonbox: traaangkyuuuuh ciaaaat, hehehehe biasa jg loo pk legging, jgn kaya wanita karier kebanyakaan deh pake rok miniii muluu... hehehehehe
  • gricia: you'll be more and more success paru!! soal motor g kepikiran pengen belajar yang matic jg dh..tp gk bisa pake rok donk ke kantor.hahaha

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.